Home Bisnis Rangkaian Kedua BAKTI-KOMINFO RI Melaksanakan Program DIGITALISASI NEGERI Di Kota Semarang

Rangkaian Kedua BAKTI-KOMINFO RI Melaksanakan Program DIGITALISASI NEGERI Di Kota Semarang

0
SHARE
Kegiatan kedua Digitalisasi Negeri dilaksanakan pada tanggal 5-6 februari 2021 di Hotel Dafam Kota Semarang.

REPORT INDONESIA, SEMARANG. Penyelengaraan kegiatan DIGITALISASI NEGERI 2021 program roadshow ke 10 Kota Besar di Indonesia, memilih Kota Semarang sebagai kota persinggahan kedua. Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia Menuju Produk UMKM GO Digital 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5-6 februari 2021 di Hotel Dafam Kota Semarang. Ada batasan peserta dari kegiatan ini yaitu 30 pelaku UMKM pilihan yang disertai dengan aturan protokol kesehatan yang ketat, dan diikuti 100 peserta online via virtual Zoom Meeting.

Tarian Pembuka, Tari Gambyong dari sanggar seni budaya gendis Semarang.

Acara diawali dengan mendengarkan Lagu Indonesia Raya dan kemudian para peserta disuguhi tarian tradisional Jawa klasik, Tari Gambyong dari sanggar seni budaya gendis Semarang. Tari Gambyong merupakan sebuah tarian rakyat yang ditarikan ketika memasuki musim panen padi. Kemudian tarian tersebut diadakan sebagai penghormatan kepada tamu.

Kegiatan Digitalisasi Negeri dimulai dari Test Swab Antigen kepada seluruh peserta yang hadir, panitia sampai Narasumber.

Pelaksanaan rangkaian kegiatan Digitalisasi Negeri ini juga melalui aturan Protokol Kesehatan secara ketat. Dimulai dari Test Swab Antigen kepada seluruh peserta yang hadir, panitia sampai Narasumber.

Kepada seluruh peserta Digitalisasi Negeri yang hadir, di cek suhu tubuh menggunakan Thermogun oleh panitia. Dan seluruh yang terlibat wajib menggunakan masker.

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara sebagai pemberi materi pertama menyampaikan bahwa Era digitalisasi terlebih di era pandemik membawa pengusaha pada kondisi kompetisi yang mengerikan dan brutal. Yang apabila tidak disikapi dengan adaptasi dan menjadikan tantangan sebagai kesempatan peluang baru.

Penyerahan Plakat dari Ketua Pelaksana Digitalisasi Negeri, Bobby Ciputra kepada Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara. (Ki-Ka)

Kegiatan Digitalisasi Negeri ini akan ditayangkan setiap minggunya selama 30 menit di Berita Satu TV, setiap hari Rabu pukul 11:00 WIB. Dengan program “30 Minutes With BAKTI Kominfo RI”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here