Home Report Pegawai OJK NTT Tanda Tangani Pakta Integritas Tahun 2020

Pegawai OJK NTT Tanda Tangani Pakta Integritas Tahun 2020

0
SHARE
Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) OJK RI, Sarjito, Kepala Kantor OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar (tengah duduk) foto bersama para pegawai Kantor OJK Provinsi NTT usai penandatanganan Pakta Integritas

REPORT INDONESIA. KUPANG. Kepala dan Pegawai pada kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT, menandatangani Pakta Integritas Tahun 2020. Acara penandatanganan Pakta Integritas ini berlangsung penuh hikmat di Aula Kantor OJK Provinsi NTT, Rabu (22/01/2020).

Dalam acara penandatanganan Pakta Integritas ini turut pula dihadiri Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) OJK RI, Sarjito, Kepala Kantor OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar, dan para pegawai Kantor OJK Provinsi NTT.

Pakta Integritas OJK

Pada kesempatan ini Kepala Kantor OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar, menjadi orang pertama yang melakukan Penandatanganan Pakta Integritas, kemudian diikuti para pegawai Kantor OJK Provinsi NTT dan disaksikan langsung oleh Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) OJK RI, Sarjito.

Dalam sambutannya Kepala Kantor OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar, mengatakan penandatanganan Pakta Integritas dilakukan seperti biasa yakni di awal tahun program kerja dan penandatanganan Pakta Integritas ini bukan hanya sekedar ritual belaka.

Suasana saat para Pegawai OJK NTT menandatangani Pakta Integritas Tahun 2020, yang langsung disaksikan oleh Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) OJK RI, Sarjito, serta Kepala Kantor OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar

“Makna Penandatanganan Pakta Integritas bukan hanya sekedar ritual belaka, tetapi Pada dasarnya tujuan dari Penandatanganan Pakta Integritas adalah untuk mengingatkan kembali komitmen kita dalam bekerja untuk mencapai visi dan misi OJK. Serta tentang semangat kerja yang professional dalam melayani masyarakat dalam tugas dan tanggung jawab sebagai Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ujar Robert.

Dengan Penandatanganan Pakta Integritas ini kiranya dapat menjadi tekad yang diperbaharui setiap saat bagi seluruh pegawai Kantor OJK Provinsi NTT, agar pada akhirnya dapat bekerja lebih baik lagi guna mencapai program-program kerja OJK, jelas Robert Sianipar.

Dirinya menambahkan banyak pencapaian yang telah dicapai oleh Lembaga OJK berturut-turut sejak Tahun 2013 hingga 2018.

“Dikurun waktu 2013 sampai dengan 2018, OJK mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan OJK juga mendapat penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni OJK sebagai salah satu lembaga terbaik dalam hal pelaksaanan pengendalian gratifikasi, dan OJK juga pernah memperoleh penghargaan kepatuhan penyampaian LHKPN,” ungkap Robert.

Dirinya mengharapkan semua penghargaan ini bisa memacu para pegawai Kantor OJK untuk bejerja lebih baik lagi pada waktu-waktu mendatang.

“Oleh sebab itu mari kita memaknai acara penandatanganan Pakta Integritas  dengan sebaik-baiknya, untuk membulatkan tekad kita masing-masing bekerja lebih baik lagi dan memberikan kontribusi nyata bagi OJK di waktu-waktu mendatang,” pungkas Robert Sianipar.

Ditempat yang sama, Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) OJK RI, Sarjito, menegaskan bahwa semua pegawai OJK harus profesional.

Sebagai pemeriksa dan pengawas sektor jasa keuangan semua pegawai OJK Provinsi NTT harus selalu bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku dan dapat selalu bersikap adil, jelas Sarjito.

“OJK harus selalu menjadi Lembaga yang tangguh dan semua pegawainya harus profesional dan berlaku adil. Jika dua hal penting ini dilakukan maka semuanya akan menjadi baik. Kita tidak mungkin bisa disogok, kita tidak mungkin akan melakukan KKN dan kita tidak mungkin melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Apapun Agama kita, apapun keyakinan kita, tapi jika kita profesional dan adil semua orang akan puas,” tegasnya. (Red)

Penulis + Editor : Nataniel Pekaata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here