Home Report Menuju NTB Yang Maju Dengan Energi Yang Cukup Dan Bersih, Dr. Kurtubi...

Menuju NTB Yang Maju Dengan Energi Yang Cukup Dan Bersih, Dr. Kurtubi Kuliah Umum Di IKIP Mataram

10
0
SHARE

Jakarta, REPORT INDONESIA – Dr. H. Kurtubi, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Nasdem memberikan Kuliah Umum,” Menuju NTB Yang Maju Dengan Energi Yang Cukup Dan Bersih “,  di Kampus IKIP Mataram, NTB, Jum’at(12/4/2019).

“Kami sangat berterima kasih kepada Dr.H. Kurtubi, yang mau meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan kuliah umum di IKIP Mataram ini”, demikian penyataan Wakil Rektor I, Dra. Ni Ketut Alit Suarti, M. Pd. diawal sambutannya.

Menurutnya, peserta ini adalah mereka yang telah menerima beasiswa bidikmisi dan PPA yang telah Bapak perjuangkan,
di tahun 2018 IKIP mataram ini menerima beasiswa bidik misi dan PPA terbesar, dan semoga nanti ditahun-tahun kedepan masih bisa Pak Kurtubi perjuangkan. “Pesan saya adalah dengan menerima beasiswa maka mahasiswa lebih giat dalam belajar agar kuliah jangan lama lama, maksimal 4 tahun harus sudah selesai untuk segera bersaing di dunia kerja”, pungkasnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi VII, Kurtubi mengatakan sebagai Anggota DPR yang mewakili NTB, saya berkewajiban memperjuangkan kepentingan NTB, saya berusaha agar uang negara melelui APBN banyak mengalir ke NTB, termasuk agar banyak mahasiswa di NTB ini yang memperoleh beasiswa. “Tadi saya juga mendapat informasi bahwa IKIP ini sedang diajukan untuk berubah menjadi Universitas, maka akan saya dorong dan dukung untuk saya perjuangkan dalam rapat dengan Menteri Ristek Dikti”.
Sebagai wakil rakyat NTB, Kurtubi juga memperjuangkan agar perekonomian NTB semakin cepat maju. Kita harus mengejar ketertinggalan kita kepada negara lain, dinegara maju seperti Amerika, upah buruh sudah mencapai 8 dolar per hari, dinegara maju sekolah dari TK sampai Perguruan Tinggi gratis tidak dipungut beaya. Di negara maju ketersediaan listrik lebih dari cukup, sehingga bisa mendorong kemajuan usaha dan Industri. Kalau kita mau maju maka berbagai ketertinggakan pembangunan harus kita kejar.

Di Lombok ini tahun 2021 akan ada event kelas dunia yaitu Moto GP di KEK mandalika, ini akan merangsang pertumbuhan ekonomi khususnya pada sektor pariwisata dan perhotelan. Untuk mendukung itu maka sebagai Anggota Komisi VII, saya mendorong dan mengingatkan agar PLN menyediakan listrik yang cukup agar tidak padam. Selain itu untuk mendukung kamajuan wisata selain ketersediaan energi juga adanya jaminan keamanan. Oleh sebab itu agar faktor keamanan juga menjadi prioritas, jangan sampai ada turis yang menjadi korban kejahatan disini supaya tetap menjaga citra baik di mata nasional dan internasional. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here