Home Report Lari Riau Ultra Merdeka Run 2019, Serka Dewa Gede Astawa Menjadi Peserta...

Lari Riau Ultra Merdeka Run 2019, Serka Dewa Gede Astawa Menjadi Peserta Tercepat

0
SHARE

REPORT INDONESIA. DENPASAR-BALI. Sebanyak 63 pelari dari berbagai komunitas beberapa daerah di Indonesia berlari menempuh jarak 74 Kilometer dari Desa Kuok, Kabupaten Kampar menuju kota Pekanbaru, Riau.

Kegiatan lari tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke 74 Republik Indonesia. Start dimulai pada Sabtu (17/08/2019) pukul 16.30 WIB dan finish di Pekanbaru Minggu (18/08/2019) pagi.

Begitu finish di Pekanbaru, para pelari langsung disambut oleh Gubernur Riau Syamsuar di halaman kantor Gubernur Jalan Sudirman.

Ketua tim rombongan pelari, Nurhamin mengatakan, kegiatan lari pada peringatan Hut RI tersebut diberi nama “Riau Ultra Merdeka Run”, karena sudah menempuh jarak 74 Kilometer.

Para pelari yang turun ini adalah para pelari dari berbagai komunitas di Indonesia, seperti dari Bali, Riau, Sumatera Utara dan wilayah laiinya.

“Kedepannya, pihaknya akan berusaha menggandeng peserta lebih banyak lagi. Karena event lari 74 Km saat peringatan Hut RI tersebut juga sudah menjadi perhatian nasional”, kata Ketua Tim.

Lanjutnya, mudah-mudahan tahun depan bisa dilaksanakan kegiatan serupa dengan peserta yang lebih banyak lagi.

Seorang peserta dari Bali, I Dewa Gede Astawa, yang merupakan Personel Kodim 1626/Bangli, mengaku tertantang begitu mengetahui ada event lari memperingati Hut Ke 74 RI di Riau. Meskipun medan lari cukup berat namun dirinya bersyukur bisa menjadi yang tercepat.

“Cuaca panas dan adanya asap cukup menjadi tantangan juga, namun saya bisa menjadi yang tercepat karena dukungan masyarakat Riau di sepanjang jalan sangat luarbiasa, waktu tempuh saya lebih kurang delapan jam”, ungkap Dewa Astawa.

Untuk diketahui Dewa Astawa sudah sering ikut berbagai event lari di beberapa tempat di Indonesia dan sering tampil menjadi yang terbaik. Beberapa waktu lalu Dewa juga mencatat waktu terceoat dan keluar menjadi juara pada lari di Kawah Gunung Ijen Jawa Timur. (Red)

Sumber : Penrem 163/Wira Satya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here