Home Report Komunitas Madura Jakarta (KMJ) Aksi Damai Dukung KPU Dan Bawaslu

Komunitas Madura Jakarta (KMJ) Aksi Damai Dukung KPU Dan Bawaslu

24
0
SHARE

Jakarta, REPORT INDONESIA – Ratusan aktivis dan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Madura Jakarta (KMJ) melakukan aksi damai di depan Gedung KPU Jakarta Pusat, Kamis(16/5/2019) dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan:” Tolak Semua Gerakan Yang Ingin Mendeligitimasi KPU “, ” KMJ memberikan apresiasinya kepada KPU karena sudah melaksanakan Pemilu dengan lancar, demokratis dan transparan”, ” KMJ Mendukung Semua Keputusan KPU Tanggal 22 Mei 2019 “.

Dalam.aksinya di depan Gedung KPU, Komunitas Madura Jakarta juga membawa bunga Papan yg bertuliskan KMJ dukung KPU Dan Bawaslu, Mari Jaga Kerukunan Dan Persatuan.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan oleh Koordinator Lapangan KMJ, Mat Ra’i di depan Gedung KPU diantaranya mengajak semua pihak sama-sama bersabar dengan menjaga kondusifitas dalam menunggu keputusan resmi hasil pemilu 2019 yang akan diumumkan oleh KPU pada tanggal 22 Mei 2019.

” Menghimbau kepada para elit politik untuk tidak menebar provokasi dan membuat keresahan di masyarakat dengan membangun narasi politik bahwq pemilu curang dan tidak berkualitas tanpa didukung dengan data dan fakta yang memadai dan tidak langsung disalurkan atau dilaporkan  kepada Bawaslu,” jelasnya.

KMJ juga mendukung secara penuh langkah dan upaya yang dilalukan oleh KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu untuk menjalankan  dan menuntaskan amanat kedaulatan rakyat sesuai dengan ketentuan dan tahapan yang berlaku. Sebab eksistensi penyelenggara pemilu dijamin oleh UUD 46 dalam pasal 22 E ayat 5 dan juga UU No.17 Tahun 2017.

Dalam pernyataan sikapnya KMJ juga meminta kepada aparat negara dan aparat penegak hukum untuk menindak tegas terhadap siapapun, baik individu maupun kelompok yang berusaha menggagalkan dan mendelegitimasi hasil pemilu 2019. Sebab tindakan tersebut jelas mencederai dan mengkhianato kedaulatan rakyat yang sudah diberikan pada tanggal 17 April 2019 lalu. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here