Home Report Kepedulian Nan Tulus, Mendasari Briptu Marsel Henuk Berbagi Dengan Lansia

Kepedulian Nan Tulus, Mendasari Briptu Marsel Henuk Berbagi Dengan Lansia

37
0
SHARE

REPORT INDONESIA. ROTE. Dilatar belakangi oleh rasa kepedulian yang tulus, anggota Babimkamtibmas di Polsek Rote Barat Daya, Briptu Marsel Henuk berbagi bingkisan Ramadhan dengan wanita paruh baya atau lanjut usia (Lansia) yang merupakan masyarakat di daerah binaannya.

Pelajaran bermakna dari ketulusan Briptu Marsel Henuk yakni, bingkisan Ramadhan yang diberikan nya kepada lansia dengan nama Sarai Naramesakh (83 tahun) warga Dusun Lelesur Desa oebou Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao, merupakan bingkisan Ramadhan yang diperolehnya dari Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Ariwibowo.Sik.M.Si, yang dimana sebelumnya bingkisan Ramadhan ini diterima Briptu Marsel Henuk bersama anggota Polres Rote Ndao lainnya.

Briptu Marsel Henukh yang merupakan Bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Keamanan di tiga desa yaitu oebou, Desa Oeseli, Desa Pulau Landu Ti’i. mengantar langsung paket sembako dikediaman Sarai Naramesakh, Rabu (15/05/2019).

Briptu Marsel Henuk mengatakan hal yang dilakukannya ini merupakan impian terbesar yang sudah lama menjadi kerinduannya yakni dapat berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

“Lewat bingkisan ini saya ingin lebih dapat berbagi dengan sesama yang kurang mampu, karena ini sudah menjadi kerinduaan saya selama menjabat sebagai Babimkamtibmas”, ungkapnya.

Pemberian bingkisan dalam bentuk sembako ini merupakan bentuk kepedulian aparat Kepolisian terhadap warga kurang mampu yang dalam hal ini bagi kaum lansia, dan semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi mereka, jelas Briptu Marsel Henuk.

Selain itu lanjut Briptu Marsel Henuk tindakan yang dilakukannya ini merupakan bagian dari dukungannya terhadap program yang dicanangkan Polres Rote Ndao bertajuk Meningkatkan kepedulian terhadap sesama, meringankan beban hidupnya dan sebagai media silaturahmi untuk mendukung Harkamtibmas, tandasnya.

Ditempat yang sama Sarai Naramesak mengatakan dirinya sangat berterimakasih atas kepedulian yang telah tunjukan Briptu Marsel Henuk kepada dirinya.

“Saya tidak bisa membalas kebaikan ini, dan hanya lewat doa sajalah saya bisa membalas kebaikan serta ketulusan Briptu Marsel Henuk”, ujarnya.

Sarai Naramesakh merupakan sosok wanita paruh baya yang dimana dirinya menempati rumah darurat berukuran 4 x 4 Meter persegi, dengan tempat tidur seadanya terbuat dari pelepah dan beralaskan kasur lusuh yang sudah termakan usia, dan dalam rumah seadanya Sarai Naramesakh tidak memiliki perabot yang memadai.

Anak-anak Sarai Naramesak kebanyakan merantau keluar dari Kabupaten Rote Ndao untuk mencari nafkah, dan dalam kesehariannya Sarai Naramesak diperhatikan dan dibantu oleh salah seorang anak laki-lakinya, Fredik H yang tidak tinggal jauh dari kediamannya.

Anak dari Sarai Naramesak, Fredik H mengatakan Briptu Marsel Henuk kerap membantu dan juga memperhatikan ibunya, dan untuk itu dirinya juga mengucapkan limpah terimakasih atas kebaikan yang telah ditunjukan oleh Briptu Marsel Henuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here