Home Report Kepala BPS NTT Baru Darwis Sitorus Pimpin Jumpa Pers Dengan Wartawan

Kepala BPS NTT Baru Darwis Sitorus Pimpin Jumpa Pers Dengan Wartawan

0
SHARE
Kepala BPS Provinsi NTT, Darwis Sitorus, S.Si, M.Si (tengah) saat memimpin kegiatan jumpa pers di ruang Vicon BPS Provinsi NTT, Jumat (01/11/2019). Foto : Nataniel Pekaata

REPORT INDONESIA. KUPANG. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTT yang baru Darwis Sitorus, S.Si, M.Si memimpin langsung kegiatan jumpa pers bersama wartawan dan sejumlah perwakilan dari Instansi terkait, Jumat (01/11/2019).

Darwis Sitorus menggantikan Kepala BPS NTT sebelumnya yakni, Maritje Pattiwaellapia, SE,M.Si yang berpindah tugas ke tempat baru yaitu ke Provinsi Papua Barat.

Dalam kegiatan jumpa pers yang berlangsung di ruang Vicon BPS Provinsi NTT ini dihadiri pula Kepala BPS Kota Kupang beserta sejumlah staffnya.

Pada kesempatan ini Kepala BPS Provinsi NTT, Darwis Sitorus, S.Si, M.Si mengatakan sebelum bertugas sebagai Kepala BPS di Provinsi NTT dirinya merupakan Kepala BPS di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala BPS Provinsi NTT, Darwis Sitorus, S.Si, M.Si (tengah) saat foto bersama dengan staff BPS. Foto : Nataniel Pekaata

“Dirinya baru pindah ke NTT selama kurang lebih dua minggu dan untuk itu saya harapkan di Provinsi NTT ini kita bisa menjalin kemitraan yang baik demi kemajuan NTT,” ujarnya.

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dirinya harus selalu siap ditempatkan dimana saja untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab, jelasnya.

“Sebagai Kepala BPS di NTT bagi saya sangat menantang, apalagi persiapan dalam rangka kegiatan Sensus Penduduk 2020 karena secara geografis pulau-pulau di Provinsi NTT itu menyebar dengan karakter alam dan masyarakat yang relatif berbeda. Oleh karena itu saya harapkan semua mitra BPS di NTT selalu berperan aktif dalam berkoordinasi guna dapat menyajikan data yang akurat bagi masyarakat,” tandasnya.

Dirinya sebagai Kepala BPS Provinsi NTT yang baru juga berkomitmen untuk selalu dapat menyediakan data berkualitas yang beragam untuk bahan identifikasi dan kebijakan Gubernur NTT dalam memetakan sosial ekonomi masyarakat, demi NTT Bangkit menuju NTT Sejahtera, pungkas Darwis Sitorus. (Red)

Penulis + Editor : Nataniel Pekaata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here