Home Report Jaringan Masyarakat Peduli Pemilu (JMPP) Aksi Damai Serukan Damai Itu Indah, NKRI...

Jaringan Masyarakat Peduli Pemilu (JMPP) Aksi Damai Serukan Damai Itu Indah, NKRI Bersama, Jadi Tauladan Persatuan “

21
0
SHARE

Jakarta, REPORT INDONESIA – Ratusan massa yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Peduli Pemilu (JMPP)  gelar aksi dan doa bersama disekitar Gedung KPU JL. Agus Salim Jakarta Pusat, Rabu(22/5/2019) dengan membentangkan spanduk tang bertuliskan :” Damai Itu Indah, NKRI Bersama, Jadi Tauladan Persatuan “.

Dalam aksi damai JMPP juga membagikan press release yang berjudul :” Menjaga Persatuan Dan Perdamaian Pasca Pemilu 2019 “.

Koordinator Lapangan JMPP, Roni menyatakan bahwa Pemilu 2019 telah usai. KPU secara resmi telah menetapkan pemenang Pilpres 2019. Mari kita ucapkan selamat dan berikan dukungan kepada paslon yang jadi pilihan rakyat untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan agar lebih maju dan sejahtera.

” Saatnya kita semua yang selama masa kampanye atau pemilu 2019 terpolarisasi untuk kembali bersatu dalam rajutan kebersamaan sebagai bangsa Indonesia yang terus memegah teguh prinsip bhinneka tunggal ika. Dalam berdemokrasi kalah menang itu biasa. Yang terpenting adalah bagaimana bisa menyikapi kekalahan dan kemenangan itu dengan bijak. Berpolitik haruslah dengan sikap dewasa dan penuh keadaban. Ayo bersama- sama jadi tauladan persatuan,” jelasnya.

JMPP juga mengajak dalam aksinya, “Mari jaga tali silaturrahim kita, eratkan ukhuwah wathaniyah dan basyariyah kita dengan sama-sama menjaga ketertiban dan kerukunan sebagai bukti nyata atas komitmen bersama untuk tetap menjaga persatuan dalam bingkai NKRI”.

Jaringan Masyarakat Peduli Pemilu (JMPP) dalam aksinya juga memberikan pernyataan sikap diantaranya:

1. Kami ucapkan selamat terhadap pemenang Pilpres 2019.
2. Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU dan TNI-Polri yang telah
bekerja maksimal hingga mengorbankan seluruh jiwa raganya demi
penyelenggaraan pemilu yang jujur, adil dan transparan.
3. Menghimbau kepada semua pihak untuk sama-sama menghormati
hasil pemilu 2019 dengan tetap menjaga persatuan dan perdamaian.
4. Mengajak semua masyarakat dan para elit politik untuk kembali
bersatu dan jadi tauladan bagi persatuan. (Red)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here