Home Report Dihadapan Massa Pendukung, Capres Jokowi Jelaskan Keunggulan Program 3 Kartu

Dihadapan Massa Pendukung, Capres Jokowi Jelaskan Keunggulan Program 3 Kartu

35
0
SHARE

REPORT INDONESIA. KUPANG. Dihadapan ribuan massa pendukungnya yang memadati kegiatan Kampanye Terbuka di Stadion Sitarda Kupang NTT, Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia Periode 2019-2024, Ir. H. Joko Widodo menjelaskan keunggulan dan manfaat dari 3 kartu yang menjadi programnya yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah, Senin (8/04/2019).

Ribuan masa pendukung Capres Ir. H. Joko Widodo saat mendengkarkan penjelasan terkait Program 3 Kartu di Stadion Sitarda Kota Kupang, Senin (8/04/2019). Foto : Nataniel Pekaata

Capres Petahana, Ir. H. Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi mengatakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah diperuntukan bagi anak-anak yang ingin melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi.

“KIP Kuliah ini untuk anak-anak kita agar semuanya bisa kuliah di akademi, perguruan tinggi dan Universitas baik didalam Negeri ataupun di luar Negeri akan kita beri beasiswa”, ujar Joko Widodo sembari menunjukan kartu KIP Kuliah dan disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat.

Program unggulan yang sudah pernah ada sebelumnya bagi anak-anak SD, SMP, SMA/SMK, dan untuk itu kedepannya akan kita keluarkan KIP Kuliah ini, tandasnya.

Kemudian Kartu Pra Kerja akan pula dikeluarkan nantinya, yang dimana dengan kartu Pra Kerja ini lulusan SMA/SMK, Universitas atau bagi yang belum bekerja maupun yang kena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akan dilatih oleh Kementerian, Lembaga Swasta, BUMN dan BLK guna meningkatkan skill serta kemampuan mereka agar dapat memperoleh pekerjaan, jelas Joko Widodo.

“Tetapi bagi pemegang kartu ini yang belum mendapatkan pekerjaan, akan memperoleh insentiv honor,” ungkap Joko Widodo.

Lanjutnya ada pula Kartu Sembako murah yang berguna bagi ibu-ibu untuk membeli kebutuhan sembako seperti beras, gula, minyak, telur dan sebagianya dengan harga yang di diskon banyak agar anak-anak kita memiliki gizi yang baik, sehat, cerdas dan pintar, yang langsung disambut dengan penuh antusias dari massa pendukungnya yang hadir dalam kampanye terbuka ini.

“Ketiga kartu ini baru akan keluar di tahun 2020 mendatang, karena ketiga kartu ini merupakan program Capres,” ujar Joko Widodo.

Dalam kampanye terbuka ini Joko Widodo juga menanyakan kepada seluruh masyarakat yang memadati stadion Sitarda Kupang terkait sejauh mana manfaat yang sudah dirasakan masyarakat dari Anggran Dana Desa ( ADD).

“Dana desa sudah diterima belum, ada hasilnya nggak, nanti saya akan cek ke lapangan mengenai dana desa,” tegas Joko Widodo pada kesempatan ini.

Untuk diketahui dalam kampanye terbuka ini Joko Widodo didampingi istri Hj. Iriana Joko Widodo, serta pada kesempatan ini turut pula dihadiri Ketua Tim Pemenangan Jokowi & Ma’ruf Amin, Erick Tohir, Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, Ketua DPD PDI-P NTT Frans Lebu Raya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef Nae Soi, serta sejumlah pengurus Partai Politik (Parpol) koalisi pendukung pasangan Capres dan Cawapres RI periode 2019-2024 Jokowi & Ma’ruf Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here