Home Report Benyamin Lola : Perjanjian Kinerja, Langkah Strategis Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Benyamin Lola : Perjanjian Kinerja, Langkah Strategis Tingkatkan Kualitas Pendidikan

58
0
SHARE

REPORT INDONESIA. KUPANG. Dengan langkah perjanjian kinerja diharapkan dapat menjadi salah satu langkah strategis jangka pendek, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini diutarakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Drs. Benyamin Lola, M.Pd kepada Wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (17/05/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Drs. Benyamin Lola, M.Pd. Foto : Nataniel Pekaata

Benyamin menambahkan penandatanganan perjanjian kinerja dengan Kepala Sekolah dan Pengawas akan dimulai di Kabupaten Rote Ndao, dimana direncanakan pada tanggal 21 Mei 2019 mendatang.

“21 Mei 2019 ini akan ada kegiatan Bimtek implementasi Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan fisik baik itu untuk ruang praktek siswa, laboratorium serta sejumlah item lainnya. Dikesempatan itu nantinya, saya akan mengundang Kepala Sekolah dan Pengawas se-Kabupaten Rote Ndao untuk melakukan penandatanganan perjanjian kinerja, tentunya akan diawali penjelasan dari saya terkait tujuan penandatanganan perjanjian kinerja dan apa saja isi perjanjian kinerja ini, supaya kita ada dalam satu pemahaman yang sama untuk membangun pendidikan yang dimulai sejak tahun pembelajaran 2019-2020 ini,” ujar Benyamin.

Selain lewat penandatanganan perjanjian kinerja yang merupakan langkah jangka pendek, langkah strategis lainnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi NTT adalah lewat langkah jangka panjang nya yakni peningkatan aksesbilitas dan mutu pendidikan, jelas Benyamin.

“Hal ini berarti bahwa lewat langkah jangka panjang dimana dengan kurun waktu 5 tahun, diharapkan dua sasaran strategis yakni aksesbilitas dan mutu pendidikan di Provinsi NTT dapat meningkat dari tahun ke tahun”, tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here