Home Parle 150 Warga Kelurahan Pasar Sawahlunto Ikuti Sosialisasi 4 Pilar

150 Warga Kelurahan Pasar Sawahlunto Ikuti Sosialisasi 4 Pilar

35
0
SHARE

REPORT INDONESIA. SUMATERA BARAT. Sebanyak 150 warga Kelurahan Pasar, Kota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat antusias mengikuti kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI yang dibawakan oleh Anggota DPR RI – MPR RI Periode 2014-2019 H. Endre Saifoel, Sabtu (30/03/2019).

“Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI yang meliputi Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan tugas Anggota DPR RI – MPR RI,” ujar Endre.

Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda Bangsa ini. Kaum Muda Indonesia adalah masa depan Bangsa ini. Karena itu, setiap pemuda Indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa, jelas Endre.

“Pancasila sebagai dasar Negara dan falsafah hidup Bangsa harus diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia,” kata Endre.

Lanjut Endre, masyarakat Indonesia pada umumnya, dan masyarakat Sumatera Barat pada khususnya harus dapat selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dirinya berharap seluruh masyarakat harus selalu paham dan sadar akan pentingnya Empat Pilar yang meliputi Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu seluruh elemen masyarakat dapat selalu menjaga dan merawat persatuan, kesatuan serta semangat cinta tanah air, pungkas Endre.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here