Home Entertainment Ini Tanggapan Salah Seorang Penonton Film Joker (2019)

Ini Tanggapan Salah Seorang Penonton Film Joker (2019)

0
SHARE
Joaquin Phoenix saat berperan sebagai Arthur Fleck pada film Joker (2019). (Warner Bros.)

REPORT INDONESIA. JAKARTA.¬†Film ‘Joker’ yang dikeluarkan di Tahun 2019 ini mendapatkan begitu banyak kontroversi karena film ini kerap kali dianggap bertentangan dengan norma dan moral khususnya dari sisi kemanusian.

Kontroversi ini banyak yang datang pula dari para Netizen yang menggunakan berbagai Media Sosial (Medsos).

Fenomena ini pulalah yang membuat Salah seorang penonton film Joker, Bobby Ciputra angkat bicara usai dirinya menyempatkan diri menonton film joker saat tayang perdana di Indonesia, Rabu (02/10/2019).

Kepada Report Indonesia Bobby mengatakan Film Joker (2019) ditontonya di Premiere Plaza Senayan Jakarta, dan menurutnya dari segi Sinematografi, Writing, Acting, Scoring film, memang film joker menyuguhkan tayangan yang luar biasa akan tetapi dari alur cerita yang ada kerap mempertontonkan adegan yang berbahaya dan kurang pantas ditonton oleh anak-anak.

“Untuk acting, kita sudah pada tahu lah ya, akting seorang aktor Joaquin Phoenix selalu 100% totalitas”, ujarnya.

Lanjutnya, kalau dilihat dari alur ceritanya dari trailer dan sinopsis terbaca sangat sederhana sekali, akan tetapi ketika sudah menonton filmnya sekali saja sudah dapat menciptakan sensasi yang berbeda dari film-film yang pernah ditontonya selama ini

“Dalam sekali nonton, sumpah ada Twist berlapis-lapis disaat hubungan antara Arthur dan Thomas Wayne yang dalem banget. Sinematografinya juga indah membuat kita lupa segala kesibukan dan rutinitas,” ungkapnya.

Dok. via Youtube (Warner Bros. Pictures)

Selain itu menurut Bobby Film dengan budget kurang lebih mencapai pada angka 55 juta USD, untuk ukuran CBM itu angka yang tergolong rendah, tapi mengingat film ini bisa dikatakan tanpa CGI, pasti dana produksinya mengalir ke Production Design, mulai dari mobil-mobil, arsitektur, dan set studio untuk filmnya.

“Mulai dari mobil-mobil, arsitektur, set studio, bener-bener membuat kita balik ke tahun 80an,” ujarnya singkat.

Joaquin Phoenix saat berperan sebagai Arthur Fleck pada film Joker (2019). (Warner Bros)

Diakhir wawancara eklusif bersama Report Indonesia Bobby Ciputra menyarankan bagi semua anak muda untuk tidak melakukan aksi seperti joker.

“film ini dibuat hanya untuk hiburan semata. Jangan ada inspirasi macam-macam untuk melakukan aksi gila seperti Joker. Ingat ini hanya Film,” tandasnya.

Untuk diketahui ‘Joker’ adalah film yang keluar di tahun 2019 yang disutradarai oleh Todd Phillips dan naskah film ini ditulis berdasarkan karakter joker karya DC Comics.

Selain itu Film ini dibintangi oleh Joaquin Phoenix, Robert De Niro, Zazie Beetz dan Frances Conroy ini ditayangkan secara perdana di Festival Film Venesia pada tanggal 31 Agustus 2019 dan ditayangkan perdana di Amerika Serikat pada 4 Oktober 2019 dan di Indonesia pada tanggal 2 Oktober 2019 lalu. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here